7 Penyanyi Jerman Terfavorit Versi Saya (Bagian 2)
EU,  Music

7 Penyanyi Jerman Terfavorit Versi Saya (Bagian 2)

Hits: 55

Setelah tujuh penyanyi Jerman terkenal dan terfavorit saya bagian 1, sekarang saya akan membagikan beberapa penyanyi Jerman terbaik dan menjadi favorit saya juga. Selain musiknya enak didengar, liriknya juga ada bermakna dalam.

7 penyanyi Jerman terfavorit.

Adel Tawil

Adel tawil adalah seorang penyanyi, penulis lagu dan produser musik dari Jerman. Hampir sama dengan Xavier Naidoo, Adel Tawil yang lahir di Berlin juga memiliki darah Mesir dan Tunisia. Ia memulai karir musiknya di akhir tahun 90’an. Sebelumnya saya mengenal musiknya dari grup musik dengan nama Ich + Ich  (read: Ich und Ich).

Lagu dari Adel Tawil yang saya suka adalah Lieder (Songs). Liriknya unik karena percampuran judul-judul lagu yang dirangkai menjadi lagu yang penuh dengan makna. Lagu lainnya yang saya suka adalah lagu Adel Tawil bersama Peachy yang berjudul Tu m’appelles (You call me). Dilihat dari judulnya, lagunya berbahasa Perancis, tapi dipadukan dengan bahasa Jerman.

Ich + Ich

Ich + Ich adalah duet antara Adel Tawil dan Annette Humpe. Jenis musik mereka adalah Pop. Hampir  semua lagu-lagu mereka inspiratif dan romantis. Ada salah satu lagu mereka yang super romantis dan mengingatkan saya film The Notebook yaitu Es tut mir leid.

Lagu inspiratif mereka yang lain adalah So soll es bleiben (It should stay that way) dan Vom Selben Stern (From the same star). Video klip Vom Selben Stern sendiri mengingatkan saya akan video klip Michael Jackson yang berjudul Black or White. 

Cro

Carlo Christopher Simon Waibel atau yang dikenal dengan nama Cro bisa dibilang rapper Jerman yang misterius dan memiliki banyak bakat. Saya pertama kali mendengar lagunya lewat radio international online TuneIn. Karena tidak ada informasi siapa penyanyinya jadi saya hanya menikmatinya tanpa tahu siapa penyanyinya. Untungnya teman saya share video klipnya di FB dan saya langsung suka sama penyanyi Jerman satu ini.

Mengusung aliran musik hip-hop, Cro memiliki ciri khas yaitu selalu menggunakan topeng panda. Ia menggunakannya baik saat ia tampil di panggung, di video klip dan bahkan saat berhubungan dengan media. Pun kalau tanpa topeng, jika bertemu dengan media, ia langsung menutup wajahnya dengan buku atau panci (yang ini bercanda 😅).

Alasan kenapa ia selalu menutupi wajahnya hanya satu, yaitu ia ingin melindungi privasinya. Selain menjadi musisi, ia juga berbakat dalam hal desain, baik fashion maupun seni rupa. Lagu-lagunya, saya paling suka adalah Du (You) dan Whatever. Saking keponya saya ingin melihat wajah Cro, akhirnya saya cari tahu walau agak susah dan lama mencarinya. 😃 Penasaran juga? Ini.

Revolverheld

Yang suka sama musik rock/slow-rock mana?… Kalau kamu pencinta musik rock, kamu harus dengerin Revolverheld. Band rock asal Jerman ini beranggotakan Johannes Strate, Kristoffer Hünecke, Niels Grötsch Jakob Sinn, dan Chris Rodriguez. Menurut saya band rock Jerman tidak kalah sama band rock dari negara lain.

Suara Johannes Strate yang serak membuat musiknya tambah keren. Apalagi hampir semua lirik lagunya romantis. Lagu-lagunya yang saya suka diantaranya adalah Lass Uns Gehen (Let’s go), Ich lass für Dich das Licht an (I leave the light on for you),  dan Halt Dich an mir fest (Hold on tight to me).

Glasperlenspiel

Kalau kamu suka musik electropop, ini salah satu rekomendasi grup musik yang mengusung jenis musik ini. Glasperlenspiel adalah dua musisi yang mengusung musik electropop. Grup musik ini beranggotakan Carolin Niemczyk dan Daniel Grunenberg. Mereka tampil pertama kali di Bundesvision Song Contest 2011.

Saya suka hampir semua lagu-lagunya. Diantaranya Echt (For real) yang merupakan lagu single pertama mereka di tahun 2011. Lalu ada Nie vergessen (Never forget), dan Du bist (You are). Menurut saya, musiknya keren, membuat saya ingin berdansa.💃

Sarah Connor

Sarah Connor adalah penyanyi dan penulis lagu Jerman yang bergenre R&B, Soul dan Pop. Selain bermain musik ia juga pernah menjadi penari. Darah seninya dalam musik didapatnya dari kakeknya yang seorang pemain piano yang menggeluti musik Jazz dan R&B.

Memiliki darah Amerika, musik yang ia buat selama karirnya di tahun 2001 – 2010 lebih banyak berbahasa Inggris. Baru di tahun 2015 ia menciptakan lagu berbahasa Jerman di tahun 2015 sampai dengan sekarang.

Lagu-lagunya yang berbahasa Jerman menurut saya berbeda dengan lagu-lagunya terdahulu yang berbahasa Inggris. Kalau di lagu-lagunya yang berbahasa Inggris, liriknya lebih menceritakan tentang mencintai orang lain.

Sedangkan di lagu-lagunya yang berbahasa Jerman lebih inspiratif mengenai self-love, atau cinta ke diri sendiri. Lagu-lagu Sarah Connor yang saya suka adalah Wie schön Du bist (How beautiful you are) dan Vincent, sedangkan yang berbahasa Inggris adalah From Sarah with Love.

Lena

Penyanyi Jerman yang bernama lengkap Lena Meyer-Landrut ini pernah mewakili Jerman di ajang musik Eurovision. Kontes ini adalah ajang musik bergengsi antar negara-negara Eropa setiap tahunnya. Penyanyi berdarah Indonesia, Anggun, juga pernah mengikuti ajang ini di tahun 2012 untuk mewakili Perancis saat itu.

Balik lagi ke Lena, ia berhasil memenangkan kontes Eurovision di tahun 2010. Di ajang ini, lagu andalan yang ia nyanyikan berjudul Satellite. Dari ajang Eurovision dengan lagu Satellite itulah saya mulai menyukainya. Jenis musik yang diusung oleh penyanyi Jerman asal Hannover ini adalah pop dan indie-pop.

Hampir seluruh lagunya menggunakan bahasa Inggris. Menurut saya gaya musiknya hampir mirip Lily Allen. Selain bernyanyi, ia juga pernah menjadi pengisi suara untuk peran Poppy di film Trolls versi Jerman.

Nah, itu dia tujuh penyanyi Jerman terkenal favorit saya. Apakah kamu punya penyanyi favorit lain dari Jerman?


 

Please follow and like:
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error

Enjoy this blog? Please spread the word :)

error: Content is protected !!