5 Rekomendasi Drama Jepang Bertema Kuliner (Bagian 2)
Art & Culture,  Movies & Series

5 Rekomendasi Drama Jepang Bertema Kuliner (Bagian 2)

Hits: 36

Rekomendasi drama Jepang bertema kuliner yang saya tulis sebelumnya fokus pada memasak dan menikmati makanan Jepang. Kali ini saya akan berbagi drama kuliner Jepang yang bertema kulineran, baik ke ke restoran maupun ke kedai makanan di Jepang. 

Karena temanya tentang makanan Jepang, tentu yang menjadi highlight adalah variasi makanan yang hadir di setiap episodenya

Seperti biasa, di dalam lima dorama ini penuh akan penyajian makanan Jepang yang sarat dengan nilai estetika dan penghargaan. Pastinya banyak makanan tersebut yang dapat menggugah seleramu.

Jangan lupa untuk mencatat beberapa menu unik dan kedai makanan berikut ini kalau kamu akan pergi ke Jepang setelah pandemi ini berakhir tentunya .

Rekomendasi Drama Jepang Bertema Kulineran di Berbagai Restoran

Ramen Loving Girl

Angkat tangan yang pencinta mie atau ramen🙋

Drama Jepang satu yang penuh dengan berbagai informasi tentang ramen berjudul Ramen Daisuki Koizumi-san. Drama ini diadaptasi dari anime Ms. Koizumi Loves Ramen Noodles.”

Dorama ini menceritakan seorang gadis remaja bernama Koizumi. Ia memiliki paras yang cantik tapi sikapnya dingin. Saking dinginnya, ia terkesan misterius karena tidak pernah berkumpul dengan teman-teman sekolahnya.

Dibalik penampilan dinginnya, ia adalah seorang penikmat dan pencinta ramen (banget). Sampai tergila-gilanya sama ramen ia suka mendengarkan seruput kuah ramen lewat mp3-nya.

Ia bisa mengidentifikasi jenis ramen dari bunyi seruput kuah ramen. Lalu, ada salah satu episode dimana dia agak pusing karena enggak minum kuah ramen seharian.

Selain itu, Ia juga tahu banyak tentang sejarah ramen, cara memasak ramen, berbagai macam rasa ramen, berbagai restoran ramen yang enak.

Setelah menyantap ramen, ia selalu mengakhirinya dengan suara “aaaaahh…” dengan luapan kepuasan.

Bersama kedua temannya Karen dan Seika, Koizumi mengajak para penonton untuk menelusuri berbagai kedai ramen yang ada di kota Tokyo dan menikmati berbagai ramen yang lezat dari kedai ramen tersebut.

Sebelum kamu menonton drama jepang bertema kuliner ini pastikan kamu sudah mengisi perut kamu. Atau kamu juga bisa menyiapkan mie instan untuk kamu masak setelah melihat dorama ini. 😃

The Solitary Gourmet

Komik Kodoku no Gurume yang dirilis pada tahun 1990’an, diangkat menjadi serial dorama The Solitary Gourmet. Drama Jepang yang bertemakan kuliner ini pertama kali tayang pada tahun 2012.

Serial drama Jepang ini berakhir pada tahun 2019 dengan total seri 8 musimDrama ini sudah ditayangkan di berbagai negara dan telah diterjemahkan ke dalam enam bahasa yaitu, Jerman, Spanyol, Portugis, Perancis, Polandia, Mandarin, dan Korea.

Dorama Jepang ini bercerita tentang seorang wirausahawan bernama Gorō Inagashira. Karena ia bekerja sendiri dan tidak mempunyai rekan kerja, ia bebas pergi kemana saja saat makan siang.

Saat ia bertugas ke luar kota, ia pun gemar menjelajah dan mencoba berbagai jenis makanan lokal di berbagai daerah dan restoran di Jepang.

Di salah satu episodenya, ia pergi bertugas ke Korea Selatan. Ia pun memilih makanan lokal khas Korea Selatan yaitu cheonggukjang dengan saus kedelai yang kental dan juga tulang rusuk babi.

Wakako Zake

Drama ini hampir sama dengan The Solitary Gourment. Drama Jepang bertema kuliner satu ini menceritakan seorang pekerja wanita bernama Murasaki Wakako. Ia suka mampir ke kedai makanan atau restoran setelah pulang kantor.

Konon dalam dorama ini, berbagai tempat makanan yang ia datangi adalah rumah makan nyata yang ada di Jepang. Jadi, catat ya. Kalau kamu ada kesempatan pergi ke Jepang, kamu bisa mencicipi makanan tersebut.

Murasaki Wakako selain penikmat makanan, ia juga tahu minuman pendamping yang cocok untuk makanannya. Minuman pendamping yang dimaksud adalah minuman beralkohol seperti bir, sake, dan sampanye. Dorama Jepang satu ini memiliki dua musim.

Yang menarik dari drama Jeoang satu ini adalah Murasaki selalu tersenyum sumringah melihat makanan dan minumannya seakan-akan jatuh cinta. Selain itu, ada salah satu sifatnya yang lucu dan mungkin mengingatkan tentang perempuan kebanyakan.

Apa itu? Yaitu jika dipuji berat badannya, maka ia akan bebas makan apa saja tanpa memikirkan berat badan lagi. Sedangkan, jika sudah disentil tentang berat badan, baru deh melakukan olahraga dan diet😅haha

Sama dengan Ramen Girl, drama Jepang satu ini juga memiliki slogan “Phuuuuyuuu…” setelah dia selesai makan.

A Meal Makes Her Forget

Dorama A Meal Makes Her Forget ini adalah adaptasi anime Boukyaku No Sachiko. Sebelumnya, terdapat film yang diadaptasi dari anime tersebut. Setelahnya pada tahun 2018, komik ini diproduksi menjadi dorama.

Bercerita tentang seorang gadis yang patah hati karena ditinggal oleh calon suaminya saat hari pernikahannya. Ia berusaha untuk melupakan kejadian tersebut.

Sampai akhirnya ia menemukan cara untuk melupakan sakit hatinya adalah dengan makan makanan yang enak. Jika kamu tertarik dengan kedai makanan di drama jepang ini, kamu bisa melihatnya di sini.

Kantaro: The Sweet Tooth Salaryman

Bagi yang suka dessert atau makanan manis, drama jepang satu ini wajib ditonton. Dorama ini adaptasi dari manga berjudul Saboriman Ametani Kantarou.

Manga yang dijadikan serial ini bercerita tentang seorang pria bernama Kantaro Ametani yang suka banget sama makanan manis. Seperti, pancake, es kacang, dan es serut ala Jepang.

Ia adalah seorang sales yang bekerja di sebuah penerbit. Namun, selain menjadi seorang karyawan ia juga memiliki profesi rahasia yang membuat seorang rekan kerjanya curiga, yaitu blogger dessert.

Disela-sela kunjungan ke toko-toko buku, ia akan menyempatkan diri ke cafe atau restoran yang menyajikan desert yang menggoda. Kalau menurut saya, ekspresinya saat ia makan makanan manis tersebut agak lebay dan absurd. Tapi karena makanan yang di-reviewnya enak-enak, jadi wajib di tonton kalau kami juga pencinta makanan manis

Cafe atau restoran yang ia datangi adalah tempat makan yang benar-benar ada di Jepang loh. Jadi, kalau kamu tertarik untuk mencoba tempat-tempat yang menjual dessert di doama Jepang tersebut , kami bisa menontonnya di Netflix ya.

Nah, dari kelima rekomendasi drama Jepang bertema kuliner tersebut, kamu tertarik untuk menonton yang mana?

Also Read: [RESENSI FILM] Little Forest Versi Jepang

Makanan Indonesia: 5 Gudeg Enak di Jogja yang Bikin Kangen


Enjoy this blog? Please follow *^_^*
error
What’s your Reaction?
+1
0
+1
1
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
+1
0
Subscribe
Notify of
guest
0 Comments
Inline Feedbacks
View all comments
error

Enjoy this blog? Please follow *^_^*

error: Content is protected !!